29 Agustus 2012

Cinta yang Terlarang



Artikel di kutip dari grup BB-Majelis Al Ilmu, ditulis oleh ustadz Badrussalam Lc.

# Cinta yang terlarang #
Ust. Badrusalam LC

1. Cinta bersama Allah..
Yaitu seseorang mencintai sesuatu seperti ia mencintai Allah. Dalam QS 2 : 165 disebutkan: "Diantara manusia ada yang mengambil tandingan-tandingan selain Allah, mereka mencintainya seperti mencintai Allah..".
Ini adalah cinta syirik yang menjadikan pelakunya keluar dari millah. Bagaimana bila ia lebih mencintai sesuatu itu melebihi cintanya karena Allah..

2. Cinta syahwati.
Ia pada asalnya tak terlarang, namun bila menjerumuskan kepada Apa yang Allah haramkan, maka ia menjadi terlarang..
Seperti para pemuda dan pemudi yang dimabuk cinta, mereka tidak peduli dengan batasan-batasan Allah, dan hati mereka hampir hilang keikhlasan, karena di hatinya hanya ada abang tersayang.. Musibah !

3. Cinta kepada apa yang Allah haramkan.
Ini merupakan tanda erosi iman, dan tumbuhnya benih-benih kufur di hati..
Hawa nafsu menjadi panglimanya, dan kelalaian menjadi kendaraannya.. Hatinya kelam menghitam.. Maka orang seperti ini berhak dikatakan kepadanya: innaa lillaahi wa innaa ilaihi raji'uun

4. Berlebihan dalam mencintai orang shalih.
Ia adalah sebab utama munculnya kesyirikan yang pertama terjadi di dunia.. Seperti kaum Nuh yang mengagungkan Wadd, suwa', yaghuts, ya'uq dan Nasr..
Seperti kaum musyrikin quraisy yang mengagung Latta dan Uzza dua orang shalih yang telah meninggal dunia..
Dan seperti sebagian kaum muslimin yang mengagungkan kuburan wali songo dan menjadikannya sebagai tandingan selain Allah..BB-Majelis Al Ilmu